Tips Memilih Pakan Burung Murai Batu Terbaik

  • by

Anda harus memilih pakan burung yang sesuai jika memelihara seekor burung berkicau Tidak semua jenis burung bisa diberikan pakan yang sama dengan burung lainnya. Namun, kebanyakan yang saat ini ditemui adalah ada beberapa jenis pakan yang cocok dengan sebagian burung berkicau.
Ada banyak alasan mengapa pakan berpengaruh besar pada seekor burung, terutama burung berkicau. Salah satu burung berkicau yang sampai saat ini banyak digemari adalah jenis burung murai batu. Burung ini memiliki banyak varian dan biasanya dibedakan dari asal burung ditemukan, misalnya Murai Medan, Murai Lampung, ataupun Murai Nias.

Burung murai batu adalah jenis burung berkicau yang sering dilombakan. Tingkat kemenangan burung ini juga terbilang tinggi karena di semua perlombaan yang ada, hampir pasti ada jenis murai yang menjadi salah satu juaranya. Karena itulah sangat penting dalam memilih pakan burung untuk burung yang dilombakan.

Meningkatkan Keagresifan dengan Ulat Hongkong
Pakan burung yang pertama adalah ulat hongkong. Banyak pecinta burung memberi makan murai batu dengan pakan jenis ini. ulat hongkong banyak dijumpai di toko-toko pakan burung dan mudah didapatkan juga melalui toko online. Ulat hongkong juga memiliki harga yang cukup murah sehingga tidak akan membebani Anda.
Ulat hongkong dipercaya dapat meningkatkan keagresifan murai batu sehingga banyak pecinta burung yang memilih pakan ini. kebanyakan orang memberikan ulat hongkong ini sebelum perlombaan dimulai untuk membuat murai batu tambah gahar dalam berkicau. Dengan alasan ini ulat hongkong selalu dibawa ketika ada perlombaan kicau burung.

Jangkrik untuk Sumber Kekuatan Burung
Salah satu pakan burung yang paling umum adalah jangkrik. Jenis pakan ini bisa dijumpai dengan mudah karena mudah dikembangbiakan. jangkrik yang diberikan juga bukan sembarang jenis jangkrik, namun jenis jangkrik yang ukurannya lebih kecil dan tidak memiliki sayap besar.
Ukurannya yang kecil memudahkan murai batu menelan pakan ini dengan cepat. jangkrik biasanya digunakan sebagai penambah stamina untuk murai batu sebelum perlombaan. Ketika memilih pakan burung ini, Anda bisa memberi 3 hingga 5 jangkrik sebelum perlombaan mulai agar murai batu lebih tahan lama dalam berkicau.
Setelah perlombaan selesai, Anda juga bisa menambahkan beberapa jangkrik kembali untuk membuat murai batu kembali bertenaga. Anda pastinya tidak ingin jika setelah perlombaan burung murai Anda kelelahan dan akan berdampak pada kesehatannya dikemudian hari sehingga memengaruhi kualitas kicauan murai batu.

Kroto Sebagai Sumber Stamina.
Kroto adalah salah satu jenis semut yang baik bagi burung. Kroto sangat baik bagi kicauan burung karena bisa menjadi penambah stamina dan keagresifan pada burung. Burung murai batu juga menyukai jenis pakan ini karena mudah ditelan dan memberi gizi yang cukup bagi perkembangan burung.
Hasil gambar untuk MAKANAN BURUNG MURAIBATU MAKAN KROTOBanyak orang memilih pakan burung ini karena mudah didapatkan. Bahkan Anda bisa menemukannya disekitar rumah Anda sendiri. Anda juga bisa beternak kroto sendiri di rumah hanya dengan bermodalkan tempat penampungan sederhana. Anda cukup menyediakan stoples dan memberi makan semut kroto Anda.

Pakan burung yang sesuai akan memberikan pengaruh besar pada kicauan burung. Terutama bagi murai batu yang kini menjadi primadona. Dengan memerhatikan pemilihan pakan burung tersebut, Anda akan mendapatkan burung Murai berkualitas serta memiliki suara yang memukau.
Di Murai rimba Kediri Anda bisa mendapatkan beragam jenis burung murai batu dari berbagai daerah. Dengan burung yang berkualitas, Anda akan sering memenangkan perlombaan. Hubungi kami untuk pembelian dan informasi lainnya. Setelah memiliki burung yang berkualitas, Anda akan dengan mudah memilih pakan burung yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *