Cara Merawat Murai Batu Agar Mudah Berkicau dan Gacor

  • by

Sebagai seorang pemain burung berkicau, tentu ada beberapa cara merawat murai batu sehingga menghasilkan kicauan yang menarik dan unik. Anda tentunya menginginkan burung murai batu yang Anda miliki memiliki kualitas suara yang baik. Jadi, ketika diikutkan dalam sebuah perlombaan akan mudah meraih sebuah juara.
Sebenarnya tidak terlalu susah untuk merawat burung ini. Anda hanya membutuhkan ketelatenan dan kesabaran karena merawat burung sama hal dengan merawat sebuah rumah. Perlu perlakuan dan perawatan yang rutin sehingga mencapai ekspektasi yang Anda inginkan. Burung murai juga demikian, Anda perlu merawatnya dengan baik untuk menjadi murai yang berkualitas.

Untuk membuat sekor murai tetap gacor, Anda bisa melakukan beberapa cara sederhana yang kami rekomendasikan. Setidaknya cara ini adalah cara yang paling mudah dan paling sering diterapkan oleh pecinta burung lain. Cara yang mudah dan bermanfaat bagi Anda. Anda bisa mempelajari cara merawat murai batu sendiri di rumah.

Dekatkan dengan Cermin
Cara yang pertama adalah dengan mendekatkan dengan cermin.Ini digunakan untuk meningkatkan tingkat percaya diri atau mental burung murai. Dengan berhadapan dengan cermin, burung murai akan merasa bahwa dia memiliki saingan dalam hal berkicau dan ini akan merangsang burung murai untuk terus berkicau.

Dekatkan dengan Burung Berkicau Lain
Cara ini biasanya sering digunakan untuk merangsang burung murai agar termotivasi mengeluarkan kicauannya. Jika disandingkan dengan burung lain, murai batu pasti akan merasa bahwa kicauannya tidak boleh lebih rendah atau lebih buruk dari burung lainnya. Karena itu burung murai akan mencoba yang terbaik untuk berkicau.
Cara merawat murai batu ini juga digunakan untuk memberikan variasi kicauan pada murai batu. Sebagai salah satu burung yang memiliki kecerdasan, murai batu mampu menirukan beberapa suara kicauan burung lain. Karena itu dengan menyandingkan murai batu dengan burung lain maka akan membuat kicauannya lebih bervariasi.

Putarkan Mp3 Kicauan Burung
Hasil gambar untuk BURUNG MURAIBATU DAN MP3Memutarkan Mp3 suara berbagai kicauan burung juga mengasah murai batu lebih variatif dalam mengeluarkan kicauannya. Cara ini biasanya sering dipakai oleh para pecinta burung untuk melatih burungnya, termasuk burung murai batu. Murai batu juga biasanya lebih mudah belajar suara kicauan burung lain dari sini.
Latihan dengan memperdengarkan beragam suara kicauan burung bisa membuat murai batu beradaptasi sekaligus berkreasi. Murai batu akan mencoba suara-suara baru demi menunjukkan bahwa kicauannya adalah yang terbaik. Tidak jarang pula dari latihan ini banyak murai batu yang memiliki suara kicauan variatif dan unik.

Jangan Memberikan Makan Burung Hingga Kenyang
Hasil gambar untuk BURUNG MURAIBATU MAKANCara merawat murai batu selanjutnya adalah dengan menghentikan pakan sebelum burung merasa kenyang. Hal ini dilakukan untuk memancing burung mengeluarkan suaranya untuk meminta makanan lagi. Burung murai akan memanggil sang pemilik untuk memberinya makanan karena dia belum kenyang. Tidak jarang cara ini memunculkan kicauan-kicauan baru pada burung murai batu.

Setelah mengetahui beberapa cara membuat kicauan murai batu menjadi gacor Anda seharusnya mencobanya sendiri di rumah. Perhatikan tiap detail tips di atas untuk menghasilkan kicauan burung yang cantik. Perhatikan juga kualitas burung sebelum membelinya. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh.
Jika Anda belum memiliki burung ini, Anda bisa membelinya di MRK Kediri. Di sana Anda akan mendapatkan beragam murai batu dengan berbagai jenis dan ukuran. Kunjungi website kami untuk melihat beragam jenis murai batu yang kami tawaran. Setelah mendapat burung yang berkualitas dari MRK Kediri, Anda harus menerpakan cara merawat murai batu di atas agar kicauan burung Anda makin elok.
murai rimba kediri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *